TANYA JAWAB

 
 
Tanya Jawab Bisnis TTM HAMRO

 

Apakah ini bisnis haji ?

 

Bukan….! Sebenarnya ini adalah Bisnis Agency pelaksanaan Umroh dan Haji ONH plus. Dimana PT. Tirta Megah Gapura selaku agen pemasaran biro Penyelenggara Umroh dan Haji Plus melakukan Kemitraan dengan sistem jaringan dengan pemberian komisi berdasarkan sistem bagi hasil dibagikan kepada Mitranya.

 

Mengapa dalam bentuk jaringan?

 

Banyak sekali keuntungan menggunakan sistem jaringan di bandingkan dengan menggunakan sistem agen putus. System Agen Putus hanya memberi penghasilan 1 kali saja. Dimana ketika kita membawa klien (calon haji) kita akan mendapatkan 1 kali komisi (“itupun kalau di kasih”). Kelemahan System Agen Putus berikutnya, kita tidak akan berbagi informasi peluang kemitraan ini kepada orang lain. Dengan System Jaringan, komisi yang akan kita terima berkali-kali sesuai dengan jaringan yang terbentuk. Dan dengan sistem jaringan kita cenderung, mau berbagi informasi. Dan kemauan berbagi informasi ini akan melipatgandakan penghasilan kita.

 

Apakah program ini merupakan Money Game atau Arisan Berantai yang menggunakan sistem piramida ?

 

Perlu diketahui bahwa Alhamdulillah -PT. Tirta Megah Gapura sampai saat ini masih exist dan banyak mitra TMG yang sudah dapat mewujudkan niatnya ke tanah suci. Adapun dengan money game, PT. Tirta Megah Gapura sangat menjaga amanah agar seluruh hak mitra/calon jamaah betul-betul terwujud yaitu dengan mengeluarkan voucher senilai $350 sebagai DP ibadah Umroh atau Haji Plus. Jadi uang Mitra/Calon Jamaah tidak hilang melainkan dirupakan voucher

 

Apakah kegunaan voucher ?

 

Voucher adalah sebagai pengurang dari Jumlah keseluruhan biaya Paket Umroh atau Haji Plus yang harus dibayar pada saat keberangkatan. Voucher ini berlaku tanpa batas waktu dan dapat digunakan oleh siapa saja (dapat dipindahtangankan)

 

Mengapa setiap pendaftaran harus memenuhi pembayaran Rp. 3.5 Jt ?

 

Pembayaran Rp. 3.5jt adalah DP anda untuk biaya paket perjalanan umroh atau haji plus. Dengan pembayaran tersebut seseorang telah mendapat lisensi usaha dan tabungan ( DP ) umroh, senilai $350,-.  Dengan kata lain uang anda tidak akan hilang, karena anda sudah punya tabungan awal untuk umroh atau haji plus selanjutnya bisa dilunasi dengan cicilan, cash atau melalui usaha keagenan yang anda miliki.

 

Bagaimana data-data bank saya yang diberikan, apakah aman?

 

Selama Anda tidak memberikan nomor PIN anda , maka rekening bank anda selalu aman

 

Saya tidak dapat menggunakan internet, tapi ingin bergabung. Apakah saya bisa menjalankan bisnis ini?

  

Bisa. Walaupun bisnis ini melalui internet, PT Tirta Megah Gapura telah mengemasnya sedemikian mudah sehingga semua orang dapat menjalankannya. Bisnis ini bisa dijalankan secara online di internet maupun offline

 

Apakah Bisnis ini Halal ? 

 

Insya Allah Halal karena syaratnya yang bisa mengikuti Bisnis ini adalah yang berniat umrah atau haji, bonus yang dibagikan pada dasarnya adalah margin keuntunganperusahaan yang diberikan kepada calon jamaah yang mau membantu sebagai tenaga marketing perusahaan atau berupa discount yang diberikan kepada kelompok jamaah.

 

Bagaimana Kalau saya tidak dapat jaringan ? bagaimana dengan DP / Voucher saya ? sementara saya tidak mampu untuk berangkat dengan biaya sendiri ?

 

 

DP yang kita berikan di awal adalah bentuk komitmen kita terhadap diri kita bahwa kita berniat melaksanakan haji atau umrah, kita mau membayar di awal karena kita melihat sebuah peluang untuk merubah kita dari orang yang tidak mampu menjadi mampu, insya allah jika ada niat Allah akan memberi jalan untuk kita, tidak melalui bisnis ini mungkin melalui bisnis lain. Voucher Tersebut Bisa anda Jual kepada Orang Lain Yang Ingin Berangkat, Voucher Berlaku Sampai Kapanpun. Insya Allah Yakinlah Bahwa selagi Bumi Berputar, Selagi masih ada kehidupan akan selalu ada orang yang akan berangkat
bahkan ada yang mau berangkat berulang-ulang, apalagi dengan sistim yang kita buat ini besar kemungkinan akan mendapatkan limpahan jaringan.

 

Dari Dua Kaki saya, Jika hanya satu yang aktif apakah saya masih dapat bonus ?

 

Itulah keunggulan system ini walaupun satu kaki kita yang aktif kita masih bisa berpeluang mendapatkan bonus royalty level sponsoring.

 

Jika saya mengambil beberapa voucher / DP untuk beberapa orang, apakah voucher tersebut bisa saya gabungkan ?

 

Tidak Bisa karena Voucher tersebut adalah Margin keuntungan atau discount yang diberikan kepada jamaah yang berangkat, jika digabung berarti yang punya voucher tersebut tidak jadi berangkat tentu tidak ada margin atau discount yang bisa diberikan.

 

Saya mampu bayar langsung lunas, apa untungnya saya bergabung di grup ini ?

 

Alhamdulillah, berarti anda sudah bisa memilih jadwal keberangkatan, jika anda bergabung di grup ini maka tanpa anda sadari mudah – mudahan anda mendapatkan pasif income dari perkembangan jaringan selain itu anda berarti juga sudah membantu orang lain sehingga dia juga bisa berangkat

 

Bolehkah bonusnya saya gunakan untung kegunaan yang lain ?

 

insya allah boleh, karena yang diwajibkan naik haji adalah orang yang mampu, jika anda gunakan untuk yang lain berarti ada kebutuhan anda yang lain yang lebih penting

 

Berita bilang : "Praktik MLM haji diduga lebih bermotif mencari keuntungan tanpa melihat apakah masyarakat mampu atau tidak."

 
     
1.  Mari kita lihat perbedaanya antara bisnis TTM Hamro dengan MLM
 

·        Kalau di MLM boleh di ikuti oleh semua kalangan baik muslim atau non muslim. Di TTM Hamro hanya diperuntukan kepada umat muslim. “padahal banyak sekali kalangan non muslim yang ingin mengikuti program ini.

·        Kalau di MLM, ada sistem Tutup point yang menentukan besarnya bonus yang diterima oleh upline. Di Program Solusi TTM Hamro tidak ada hal seperti itu.

·        Di MLM, ada kemungkinan (dalam kondisi jaringan tertentu) si upline mendapatkan bonus yang jauuhh lebih besar daripada bawahannya padahal yang bekerja lebih adalah bawahannya. Program Solusi TTM Hamro tidak membatasi penghasilan jamaahnya. Sehingga bagi siapapun yang menjalankan bisnis ini secara sungguh-sungguh, dia akan berpotensi mendapatkan bonus lebih besar dari up line nya.

·        Dan masih banyak lagi hal yang lainnya..boleh tanya sama simbah google tentang bagaimana sistem MLM itu.
 

1.     

2.     bergabung menjalankan Program Solusi TTM Hamro seolah-olah uangnya akan langsung dibawa kabur seperti yang banyak terjadi akhir-akhir ini yang berkedok Umroh/Haji. Padahal...alhamdulillah sudah  ribuan umat muslim yang hidupnya terbantukan dari menjalankan Program Solusi TTM Hamro ini... Bisa bayar hutang, bayar biaya anak sekolah / kuliah, mereka bisa berangkat umroh/haji dan meng-umroh-haji-kan keluarganya..kondisi finansial keluarganya juga membaik.. Bisa punya rumah dan mobil.. Bisa banyak membantu umat muslim lainnya.. Bisa membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.. kira-kira kalau begini, lebih banyak manfaat atau mudhorotnya ya ?......

 

3.      Mencari keuntungan dalam perdagangan memang dibolehkan toh ? Lagipula..dalam menjalankan Program Solusi TTM hamro, kita membeli paket perjalanan Umroh / Haji Plus dengan membayarkan DP/uang muka, dan DP/uang muka tersebut diganti dengan voucher dengan nominal yang kurang lebih sama dengan nominal USD 350, dan voucher tersebut berlaku tanpa batas waktu. Di mana letak mencari keuntungannya yaaaaaaa ?

 

4.      Kalimat "..tanpa melihat masyarakat mampu atau tidak." Satu syarat untuk menjalankan Program Solusi TTM Hamro adalah dengan mewujudkan niat ibadah dengan mendaftar dan membayar DP Umroh/Haji sehingga bisa menjalankan program solusinya. Kalau tidak punya dana (tidak mampu) untuk membayar biaya DP nya, ya sudah..tidak usah membeli/membayar DP. Lalu..dimana letak "tanpa melihat masyarakat mampu atau tidak." nya ??????????

 

 
 

Berita bilang : "Pihak penyelenggara akan mengiming-imingi masyarakat untuk mengikuti MLM haji lewat anggotanya. Mereka menjanjikan imbalan berupa bonus dan uang agar umat mudah tergoda.” Lebih jauh, ia pun menilai praktik MLM haji diduga lebih bermotif mencari keuntungan. “Ya mereka mengambil uang sebanyak-banyaknya dari calon jemaah tanpa melihat apakah masyarakat yang direkrut termasuk kategori tidak mampu atau mampu sebagai syarat berhaji.”"

 

1.      Bonus berupa uang yang diberikan oleh perusahaan, dalam hal ini adalah PT Tirta Megah Gapura, kepada jamaahnya yang berhasil mereferensikan umat muslim lainnya menjalankan Program Solusi ini, adalah upah atas hasil kerja jamaah yang bersangkutan. Apakah haram kalau TMG membayar upah jamaah yang sudah bersusah payah untuk mensosialisasikan program solusi TTM Hamro?... Rasulullah sendiri juga bersabda agar kita membayarkan upah orang yang bekerja dengan kita sebelum keringatnya kering. Jadi..bonus berupa uang yang didapatkan oleh jamaah yang mensosialisasikan Program Solusi TTM Hamro tidak diperuntukkan agar umat muslim tergoda dengan Program Solusi ini. Tapi ini adalah bentuk penghargaan perusahaan bagi jamaahnya atas hasil kerja para jamaah dalam mensyiarkan Program Solusi TTM Hamro.

2.      Syarat wajib haji ada 5 hal : Islam, Berakal, Baligh, Merdeka, Mampu. Program Solusi dari PT Tirta Megah Gapura ini hanya diperuntukkan bagi umat muslim. Kalau umat muslim ini tidak berakal (sehat) dan merdeka, tidak mungkin dia bisa menjalankan program solusi ini. Baligh...sesuai peraturan dari Departemen Agama, yang bisa melaksanakan ibadah Haji adalah umat muslim minimal usia 17 tahun. Dari sini sudah ada validasi dari Departemen Agama sendiri tentang siapa yang boleh atau belum boleh berhaji. Bahkan Program Solusi TTM Hamro bisa membuat umat muslim menjadi mampu membayar biaya untuk melaksanakan ibadah Haji.Misalnya pun ada kakek-nenek berusia sangat lanjut menjalankan Program Solusi ini (kalau ada) lalu mereka secara fisik tidak mampu melaksanakan ibadah Haji, toh dari Program Solusi ini, kalau dijalankan dengan benar, mereka menjadi mampu untuk membayar orang lain untuk mem-badal Hajinya. Lalu dimana letak "mengambil uang sebanyak-banyaknya dari calon jemaah tanpa melihat apakah masyarakat yang direkrut termasuk kategori tidak mampu atau mampu sebagai syarat berhaji."

 

Berita bilang : "Ia mencontohkan dengan iming-iming berhaji menyetor awal Rp3,5 juta, seseorang baik kalangan mampu dan tak mampu akan tergiur lantaran akan dijanjikan berangkat haji dan mendapat keuntungan bila merekrut 10 orang mengikuti sistem MLM haji itu. Padahal, mereka belum dijamin pasti untuk berangkat haji. Inilah yang perlu diwaspadai."

 

TIDAK  pernah PT Tirta Megah Gapura mengiming-imingi umat muslim bisa berangkat Haji / umroh dengan biaya Rp 3,5jt !! Mendapat keuntungan bila merekrut 10 orang..." keuntungan yang dimaksud adalah berupa pemberian upah/bonus/bagi hasil untuk jamaah yang mereferensikan program solusi TTM Hamro kepada umat muslim lainnya. Apakah pemberian upah atas hasil kerja kita termasuk haram ???? Kembali lagi.. Rasulullah SAW bersabda agar pemberi kerja memberikan upah pekerjanya bahkan sebelum keringatnya kering, kan ??? Kalau mendapatkan keuntungan (baca : upah/bonus/bagi hasil) bila berhasil mengajak jamaah lainnya adalah haram..berarti kamu yang melanggar sabda Rasulullah SAW.

       

        Mereka yang dijamin pasti untuk berangkat haji / umroh adalah mereka yang sudah sesuai dengan syarat haji, mereka yang mampu, secara lahir, batin, dan ekonomi, dan sudah melunasi biaya keberangkatan haji / umroh. Lalu siapa yang dimaksud dengan "mereka belum tentu dijamin pasti berangkat haji / umroh" ?? Lagipula..tidak ada umat muslim yang bisa dipastikan pasti berangkat Haji / umroh. Kenapa ? Karena usia kita nggak pernah tau. Apakah lalu karena belum pasti bisa berangkat Haji / umroh, kita tidak boleh berusaha ? hhhhmmmmmmmmmmm...

4.       "Memang kita perlu waspada terhadap para oknum yang dengan sengaja ingin menjatuhkan PT Tirta Megah Gapura karena persaingan bisnis. Waspadailah setan berwujud manusia".

Testimonial
WAHYU HIDAYAT

Pada saat inilah manusia butuh JARINGAN. Jaringan yang bisa untuk mengembangkan kebaikannya. Jaringan yang bisa melipatgandakan Selengkapnya

ADHI ARIYANTO

السَّلامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَ بَرَكَاتُهْ. اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبّ الْعَالَمِيْنَ ALLAH SWT telah memberi petunjuk lewat PT Selengkapnya

JAZULI

alhamdullilah saya di perkenalkan program ttm hamro oleh teman saya dan kalo program ini mau di Selengkapnya

ALI SODIKIN, SH

NGAJAK ORNG BERIBADH LEWAT TTM HAMROH DPAT GANJARAN DN DPT BAYARAN HINGGA PERKEMBANGAN EKONOMI MAKIN BAROKAH Selengkapnya

ZAENAL ASIKIN 1

mewujudkan niat haji dan umroh lewat ttm hamroh semakin menambah ilmu memperbanyak silaturahmi dan memperingan biayah Selengkapnya

GUNTUR SUPRIYADI

Impikan apa yang anda Yakini , Lakukan apa yang anda Bisa , Ucapkan apa yang telah Selengkapnya

SRI HIDAYATI

saya seorg ibu rumh tangga, alamatku ds,kebasen-talang-tegal. sy diperkenalkan prog TTM HAMRO olh bpk zaenal. dan Selengkapnya

MULYADI KENDAL

Alhamdullillah ,... TTM HAMRO dari PT TMG di perkenalkan terhadap saya ,... Ya Allah berikan Rindhomu Selengkapnya

Member Terbaru
  • DANISIH

    Kabupaten Pemalang

  • WARNITI BT DAIB

    Kabupaten Pemalang

  • RATINI BT SARDAN

    Kabupaten Pemalang

  • MAHRUDIN

    Kabupaten Tegal

  • KOMISAH

    Kabupaten Tegal

  • CASMU

    Kabupaten Pemalang

  • SU AD

    Kabupaten Pemalang

  • UMI KULSUM

    Kabupaten Batang

  • KRIS YULIANA

    Kabupaten Batang

  • WASMI

    Kabupaten Pemalang

Top Income Bulanan
  • TUNUT

    Kabupaten Pemalang

  • MUKHAMAD JAHRI

    Kabupaten Pekalongan

  • UMAR ABDUL SYUKUR

    Kabupaten Batang

  • WULANDARI ABDULLAH

    Kota Jakarta Barat

  • MULYAWAN AJI

    Kabupaten Tegal

  • MULYAWAN AJI

    Kabupaten Tegal

  • JAZULI

    Kabupaten Pekalongan

  • MULYADI KENDAL

    Kabupaten Kendal

  • MULYAWAN AJI

    Kabupaten Tegal

  • homemart

Top Sponsor
    • H SAPTO HARJONO 1

      Kabupaten Sragen

    • AHMAD RODHI (KAMDIYAH) 1

      Kabupaten Kendal

    • MUKHAMAD JAHRI

      Kabupaten Pekalongan

    • WULANDARI ABDULLAH

      Kota Jakarta Barat

    • UMAR ABDUL SYUKUR

      Kabupaten Batang

    • TUNUT

      Kabupaten Pemalang

    • H. ANSORI

      Kabupaten Batang

    • ZAENAL ARIFIN (Masriyah)

      Kabupaten Tegal

    • SHOLIKHUN 1

      Kabupaten Temanggung

    • TARUNI BT TARYAN

      Kabupaten Pemalang